Paket Wisata Belitung Tour
  • +6281808003488
  • Jl. Jend. Sudirman, Tj.Pandan Belitung
 Tanya Admin

Pulau Kepayang

Pulau Kepayang

Pulau Kepayang

Pulau Kepayang yang merupakan pulau kecil di Belitung menawarkan keindahan hamparan pasir putih yang berpadu dengan sedikit bebatuan granit. Pasir putihnya sedikit lebih kasar dibandingkan dengan pasir putih pada Pulau Lengkuas yang lebih dominan halus membuat pengunjung betah berlama - lama bersantai di pinggir pantainya ditemani angin pantai dan adanya pohon kelapa membuat Pulau ini semakin manis untuk dinikmati keindahannya.

Mengunjungi Pulau Belitung memang tak akan habis kekaguman kita dengan keindahannya. Pulau yang memiliki banyak terumbu karang nan cantik ini banyak mencuri perhatian para wisatawan yang hobi snorkling, diantaranya Pulau Kepayang dan Pulau Kelayang memang sudah terkenal dengan keragaman biota lautnya.

Pulau Kepayang disebut juga pulau Babi, luasnya tidak cukup lebih 14 hektar dengan sejumlah sisi pantai yang menarik. Pulau ini tampak jelas dari wilayah pantai Tanjung Kelayang. Untuk mendatangi pulau ini seringkali menggunakan boat dari pelabuhan Tanjung Kelayang dengan perjalanan selama 10 menit.

Tak melulu kawasan pantainya yang unik perhatian. Air lautnya yang tenang menyeluruh dengan keindahan bawah lautnya laksana menjadi magnet semua pengunjung guna menyelam dan snorkeling, mengintip keindahannya. Berbagai ikan laut yang menarik dan karang-karang yang menawan seperti menculik perhatian pengunjung.

Lokasi Pulau Kepayang

Pulau Kepayang berada di Desa Keciput, Kabupaten Belitung, Bangka Belitung. Pulau ini terletak di belakang Pulau Kelayang. Disekitar Pulau ini terdapat juga Pulau Babi Kecil dan juga Pulau Pasir. jaraknya 1.5 km dari dermaga Tanjung Kelayang. Memerlukan waktu 15 menit perjalanan laut menggunakan kapal boat tradisonal untuk menjangkau Pulau ini. Pantai ini tidak buka 24 jam. Jadi bagi Anda yang berkeinginan mengunjungi Pulau Kepayang ini lebih baik pada jam 7 pagi sampai jam 5 sore.

Fasilitas Pulau Kepayang

Fasilitas di Pulau Kelayang bisa dibilang paling lengkap kebanding pulau - pulau yang lain. Terdapatnya restoran besar di pulau, toilet umum, tempat bilas, charging area, free WiFi, mushola, serta sarana kursi - kursi santai yang langsung menghadap ke laut memberikan rilexasi mata bagi yang melihatnya. Bagi pengujung yang ingin berlama di pulau ini sangat cocok dikarnakan kebutuhan Anda selama bersantai di pulau ini sudah tersedia, seperti kopi dan teh hangat Anda boleh menikmati sepuasnya. Pada bibir pantai juga terdapat penyewan jetsky bagi ada memiliki budget lebih bisa untuk menyewanya.

Tempat Singgah Makan Siang saat Island Hopping

Pulau Kepayang pun memiliki keanehan tersendiri dikomparasikan dengan pulau-pulau kecil lain. Di pulau ini mempunyai restoran untuk santap siang sekitar island hopping. Ya, Island Hopping, semua traveler yang mengeliling sejumlah pulau kecil dalam sehari. Biasanya pulau-pulau yang dikunjungi ialah pulau yang tak berpenghuni dan saling berdekatan. Nah, di pulau Kepayang ini terdapat restoran yang eksklusif untu santap siap semua traveler yang mengerjakan Island Hopping. Seru kan.

Di Pulau Kepayang pun ada penangkaran penyu, yang terletak di sebelah unsur utara pulau Kepayang, atau biasa dinamakan dengan Pulau Pasir. Di unsur ini nyaris tidak terdapat batu granit, melulu pasir putih dengan panjang pantai selama 300 meter, ada daratan yang melulu terdiri kebun kelapa. Pulau pun menjadi pulau yang sangat dekat dengan Pantai Tanjung Kelayang.

Memandangi laut lepas dan menyaksikan pemandangan batu granit yang sedang di tengah laut menjadi opsi lain saat berada di pulau Kepayang. Ada yang menarik dari di antara batu granit yang sedang di sini. Sekilas, format batu ini serupa kura-kura di tengah laut. Kita pun dapat menyaksikan keramba-keramba ikan kerapu kepunyaan nelayan yang berada di dekat pantai.

Pulau ini menjadi pulau kedua yang sangat dekat jaraknya dengan Pantai Tanjung Kelayang. Di pulau ini, pengunjung bisa berjalan-jalan di sepanjang garis pantai yang panjang seraya sesekali merasakan hempasan ombak laut.

Itulah sedikit cerminan mengenai Pulau Kepayang. Pulau ini terasa begitu cocok untuk pengunjung yang menggali tempat bersantai seraya duduk santai menghadap laut. Banyaknya pohon kelapa yang tumbuh di dekat pulau meningkatkan sejuk suasana saat berada di pulau ini.

Untuk dapat mencapai pulau ini, pengunjung dapat memakai jasa perahu nelayan yang tidak sedikit ada di Pantai Tanjung Kelayang. Sewa perahu mengarah ke pulau ini selama Rp 500.000 guna perjalanan pergi-pulang Pantai Tanjung Kelayang-Pulau Kepayang. Perjalanan memakai perahu ini membutuhkan waktu selama 30 menit.

Pulau Kepayang mempunyai pasir putih yang lembut. Ini terasa ketika kesatu kali menginjakan kaki di pulau ini. Berjalan-jalan santai seraya sesekali menikmati hempasan ombak menjadi kegiatan menyenangkan di pulau yang seringkali paling akhir dikunjungi wisatawan dari seluruh pulau yang berada di area Tanjung Kelayang ini.

Memandangi laut lepas dan menyaksikan pemandangan batu granit yang sedang di tengah laut menjadi opsi lain saat berada di pulau ini. Ada yang menarik dari di antara batu granit yang sedang di sini. Sekilas, format batu ini serupa kura-kura yang tengah sedang di tengah laut. Di samping itu, pengunjung pun dapat menyaksikan kerambah-kerambah ikan kerapuh kepunyaan nelayan yang berada di dekat pantai.

Lelah dengan kegiatan di Pulau Kepayang, pengunjung bisa singgah sejenak di kedai yang berada di dekat pulau. Menikmati secangkir kopi hangat seraya duduk-duduk santai di kedai menjadi opsi tepat guna melepas lelah

Search In Blog

Popular Posts

Paket Open Trip Belitung Ala Backpacker Seperti Paket Wisata Belitung

12 Jan 2021

20 Tempat Wisata di Belitung Terbaru dan Kembali Hits Dikunjungi

08 Jan 2021

6 Jenis Paket Wisata Belitung 3 Hari 2 Malam

05 May 2020
Chat Admin