Paket Wisata Belitung Tour
  • +6281808003488
  • Jl. Jend. Sudirman, Tj.Pandan Belitung
 Tanya Admin

Tips Travel Belitung, Tour Belitung Untuk Pelancong

Tips Travel Belitung, Tour Belitung Untuk Pelancong

Tips Travel Belitung, Tour Belitung Untuk Pelancong

Ingin travel Belitung, tour Belitung dengan menjadi pelancong? Tentu saja sangat bisa Anda laksanakan. Intinya harus ada niat dan tidak malas untuk mencari-cari informasi yang berkaitan dengan wisata di sana. Belitung adalah sebuah pulau yang masih menjadi bagian pulau Sumatera. Jika Anda bilang di sana biasa saja, Anda salah karena di Belitung pun memiliki pemandangan indah seperti surga dunia.

Memang untuk memulai travel di Belitung, tour Belitung sebagai pelancong, ada saja hambatan yang akan Anda lalui. Pertama, karena Anda melakukannya sendiri. Jadi harus merencanakan dari A hingga Z untuk liburan Anda di Belitung. Perlu mental dan kesiapan diri yang bagus untuk memulai petualangan di Belitung. Apalagi Anda baru pertama kali ke sana, tentu ada tantangan yang tersendiri.

Bagi Anda yang mungkin berniat untuk berlibur ke Belitung dengan cara melancong sendiri atau berdua dengan sahabat atau pasangan, kami akan beritahu caranya. Dengan beberapa tips travel Belitung, tour Belitung untuk para pelancong yang baru pertama kali ke Belitung. Berikut adalah tips untuk Anda.

Tips Travel ke Belitung Sebagai Pelancong

Pelancong adalah seseorang yang melakukan perjalanan sendiri atau dalam kelompok kecil, ditentukan arahnya sendiri dan tanpa rencana yang benar-benar matang. Dan sekarang bahasa kerennya adalah traveller. Bila Anda ingin berniat travel Belitung, tour Belitung sebagai pelancong, harus tahu mana yang harus Anda lakukan dan jangan lakukan.

Ingat, tujuan menjadi pelancong ketika berlibur adalah meminimalisir pengeluaran semaksimal mungkin. Untuk itulah, berikut tips travel ke Belitung jika menjadi pelancong :

1. Atur Jadwal

Anda bukanlah seorang pengangguran, jadi jika ingin melancong ke Belitung untuk berlibur, Anda atur jadwal dulu, mana bulan, tanggal dan hari yang bisa Anda gunakan untuk berlibur.

2. Booking Tiket Pesawat dan Hotel Jauh-Jauh Hari

Agar persiapan lebih mantap, setelah Anda memiliki waktu untuk berlibur dengan bulan dan tanggal yang tepat, Anda bisa booking hotel dan tiket pesawat yang sesuai dengan jadwal izin kerja Anda. Pilihlah yang sedang promo bila perlu, jadi lebih hemat.

3. Buat Daftar Tempat Wisata dan Jadwalnya

Karena Anda melakukannya sendiri atau dengan teman, Anda lakukanlah pencarian, tempat wisata Belitung mana yang bagus dan harus Anda kunjungi. Daftar semua dan atur jadwal-jadwalnya.

4. Packing Barang Dengan Baik

Agar tak menambah bagasi lagi Anda harus packing dengan sebaik mungkin. Bawa barang yang penting-penting saja.

5. Menyewa Motor/Mobil Lepas Kunci

Dari pada menggunakan kendaraan umum, lebih baik menyewa motor atau mobil yang lepas kunci. Jadi lebih hemat.

Manfaat Travel Sendiri Sebagai Pelancong 

Dari beberapa tips di atas, apakah Anda benar-benar sanggup untuk melakukannya? Jika memang sanggup, lakukanlah karena Anda butuh tantangan dalam hidup Anda dengan cara menjadi traveler sejati.

Dengan menjadi traveler atau pelancong, Anda akan mendapatkan pengalaman baru yang mungkin tidak bisa Anda dapatkan di masa tua nanti. Selagi masih muda dan kuat, pergunakan untuk berpetualang ke tempat lain. Dan berikut beberapa manfaat sebagai pelancong :

1. Anda akan jauh lebih menghemat pengeluaran karena Anda sendiri yang mengatur keuangan.

2. Bisa bebas mau mengunjungi wisata mana saja tanpa terpacu dengan waktu. Jadi, Anda bebas mau berapa jam di suatu obyek wisata.

3. Mendapatkan teman baru bila tak sengaja bertemu traveler lainnya

4. Lebih mandiri untuk mengatur diri.

Setelah membaca informasi ini, apakah Anda tergerak untuk mulai mempersiapkan sebagai pelancong untuk travel Belitung, tour Belitung? Tak apa, agar memiliki pengalaman yang baru, memang harus berani mencoba yang beda.


Search In Blog

Popular Posts

Paket Open Trip Belitung Ala Backpacker Seperti Paket Wisata Belitung

12 Jan 2021

20 Tempat Wisata di Belitung Terbaru dan Kembali Hits Dikunjungi

08 Jan 2021

6 Jenis Paket Wisata Belitung 3 Hari 2 Malam

05 May 2020
Chat Admin