Paket Wisata Belitung Tour
  • +6281808003488
  • Jl. Jend. Sudirman, Tj.Pandan Belitung
 Tanya Admin

Daerah Liburan Belitung, Estetika dari Pulau Laskar Pelangi yang Mesti Anda Kunjungi

Daerah Liburan Belitung, Estetika dari Pulau Laskar Pelangi yang Mesti Anda Kunjungi

Daerah Liburan Belitung, Estetika dari Pulau Laskar Pelangi yang Mesti Anda Kunjungi

Lokasi liburan seperti apa yang paling kerap kali Anda kunjungi? Gunung atau pantai? Seandainya Anda berkeinginan berkunjung ke pantai atau daerah liburan yang bertema tropis, Anda dapat berkunjung ke daerah liburan Belitung. Anda mungkin mengenal Pulau Belitung dari film Laskar Pelangi. Di Film ini kita dapat memperhatikan banyak estetika pantai serta laut dari Pulau Belitung.

Namun, sebetulnya ada banyak sekali daerah liburan Belitung yang dapat Anda eksplore. Mulai dari sebagian pantainya yang memang menawan dari air lautnya yang bening. Belitung menaruh banyak daerah liburan yang benar-benar menarik untuk Anda kunjungi. Berikut sebagian saran dari Berkah Belitung Tours mengenai daerah liburan Belitung yang menarik.

Pulau Lengkuas


Daerah liburan Belitung pertama yang menarik untuk Anda kunjungi yakni Pulau Lengkuas. Pulau satu ini ialah pulau kecil yang ada di timur Pulau Belitung. Di pulau ini Anda dapat merasakan estetika pantai dengan pasirnya yang putih dan air lautnya yang biru. Layaknya seperti dalam film Laskar Pelangi, Anda dapat memandang batu-batu granit raksasa yang ada di sisi pantai.

Di sini juga ada sebuah mercusuar yang cukup ikonik. Para pengunjung dapat menaiki mercusuar ini dan memperhatikan estetika Pulau Lengkuas dari atas. Ukurannya yang tak terlalu besar membikin para  pengunjung dapat berkeliling lokasi ini cuma dengan waktu  20 menit saja.

Danau Kaolin

Alat berat beroperasi di zona tambang Kulong Kaolin merupakan danau yang tercipta pengaruh aktivitas penambangan kaolin di Desa Perawas, Tanjungpandan, Belitung.
Bila Bandung mempunyai liburan alam kawah putih, Belitung juga punya danau kawah putihnya tersendiri. Danau Kaolin, yakni salah satu daerah liburan Belitung yang cukup disarankan untuk Anda kunjungi. Dinamakan Danau Kaolin sendiri sebab daerah ini yakni bekas daerah penambangan kaolin.

Sekiranya di liburan kawah putih yang ada di Bandung, Anda akan mengecup bau sulfur, di Danau Kaolin ini Anda tak akan mengecup bau-bauan yang sama sekali. Sekiranya Anda berkeinginan bermain air yang ada di lokasi ini juga termasuk aman sebab air di danau ini tak panas.

Untuk hingga ke sini, Anda dapat menuju sentra kota Tanjung Pandan terpenting dulu. Anda dapat menuju ke sini dengan memakai kendaraan pribadi sebab di lokasi ini betul-betul jarang ada angkutan biasa. Letaknya yang tak terlalu jauh dari sentra kota membikin daerah liburan Belitung ini cuma perlu dicapai dalam waktu  10 menit saja.

Museum Kata Andrea Hirata

museum kata
Daerah liburan Belitung selanjutnya masih berhubungan dengan Film Laskar Pelangi. Sejak film dan novelnya tenar, Belitung mempunyai sebuah meseum yang dinamakan Museum Kata Andrea Hirata. Di lokasi ini Anda dapat memandang berbagai jenis karya sastra dari bermacam genre. Ada 200 literatur yang disimpan di Museum Kata Andrea Hirata ini. Mesum Kata Andrea Hirata sendiri memang didirikan oleh Andrea Hirata sebagai bentuk apresiasi seni. Untuk ke sini, Anda cuma perlu membayar karcis sebesar Rp 50.000 saja. Anda juga dapat membawa oleh-oleh dengan membeli buku yang dipasarkan di museum ini.

Pantai Tanjung Tinggi

patai tanjung tinggi
Seandainya Anda berkunjung ke Belitung, cobalah untuk datang ke Pantai Tanjung Tinggi. Daerah liburan Belitung satu ini berjarak sekitar 31 km dari kota Tanjung Pandan. Sepertinya pantai-pantai Belitung memang identik dengan batu-batu granit raksasa. Di pantai yang satu ini bahkan, Anda dapat merasakan estetika pantainya dengan laut biru. Di Pantai Tanjung Tinggi Anda dapat berenang atau bersnorkeling. Tapi Anda yang hendak snorkeling atau berenang di sini seharusnya berhati-hati dengan serangan ubur-ubur.

Pantai Punai

patai belitung
Kecuali itu, Anda juga dapat memperhatikan Pantai Punai yang mempunyai estetika yang tidak umum. Di lokasi liburan ini Anda dapat menemukan banyak fasilitas pendukung seperti cottage, rumah makan seafood, sampai kamar bilas. Pantai ini terletak di Desa Tanjung Kelumpang yang cuma terletak 93 km dari ibukota Tanjung Pandan. Pantai ini bahkan cuma berjarak sekitar 1,5 sampai 2 jam saja dari Airport H. AS Hanandjoeddin atau malahan Pelabuhan di Tanjung Pandan.

(Baca Juga: PROMO PAKET WISATA BELITUNG TOUR MURAH, WISATA BELITUNG PALING MENARIK)

Pantai Tanjung Kelayang

pantai tanjung kelayang
Daerah Liburan Belitung satu ini juga seharusnya masuk ke dalam daftar lokasi liburan yang wajib Anda kunjungi. Estetika Pantai Tanjung Kelayang ini juga cukup unik sebab batu granitnya ada yang berbentuk mirip dengan kepala burung. Estetika pantai ini juga pernah dibuat lokasi perhelatan Sail Wakatobi Belitong 2011. Saking jernihnya air yang ada di pantai ini, Anda dapat mengamati ikan-ikan yang sedang berenang. Menyaksikan sang surya terbenam juga menjadi peristiwa yang benar-benar cantik untuk Anda lalui selama berwisata di Pantai Tanjung Kelayang.

Pulau Leebong

pulau leebong
Agak berbeda dengan pantai yang lainnya, dikala bermain ke Pulau Leebong Anda akan dihadapkan dengan deretan hutan Mangrove. Anda dapat menelusuri cantiknya hutan Mangrove ini dengan melalui jembatan dermaga yang ada. Di ujung  jembatan ini ada dua kursi santai yang dapat Anda pakai untuk bersantai-santai selama di sini. Anda juga dapat merasakan estetika pulau dengan berperahu di sepanjang perairan ini.

Jadi apa Anda telah mempunyai agenda untuk datang ke daerah liburan Belitung ini? Nah, untuk Anda yang tour wisata di Belitung kota-kota lain di Indonesia, seperti; Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Jakarta. Berkah Belitung Tours hadir sebagai Agent Travel Lokal Belitung murah dengan fasilitas yang komplit.

Search In Blog

Popular Posts

Paket Open Trip Belitung Ala Backpacker Seperti Paket Wisata Belitung

12 Jan 2021

20 Tempat Wisata di Belitung Terbaru dan Kembali Hits Dikunjungi

08 Jan 2021

6 Jenis Paket Wisata Belitung 3 Hari 2 Malam

05 May 2020
Chat Admin